-->

5 Cara Mudah Membuat Iklan Menarik dan Bekualitas

Membuat Iklan Menarik dan Tepat Sasaran - Dalam dunia bisnis, salah satu hal penting adalah pemasaran dan penjualan. Tanpa pemasaran yang baik sebuah bisnis tidak akan berjalan lancar dan sukses. Begitupun sebaliknya, jika bisnis memiliki pemasaran yang baik maka bisnis tersebut akan menjadi bisnis yang melejit dan dikenal banyak orang. Salah satu cara pemasaran yang sering digunakan oleh para pembisnis adalah menggunakan media iklan.
5 Cara Mudah Membuat Iklan Menarik dan Bekualitas

5 Cara Mudah Membuat Iklan Menarik dan Bekualitas

Kita tau iklan sudah menjadi salah satu bagian pokok dari sebuah bisnis, namun tidak semua cerdik membuat iklan dengan baik apalagi yang cuman asal-asalan. Maka dari itu kamu sebaiknya membaca ulasan berikut ini yang menjelaskan mengenai cara membuat iklan yang menarik dan tepat sasaran

1. Cara membuat iklan yang baik pertama adalah Attention
Sebuah iklan harus mampu menarik perhatian banyak orang. Akibat persaingan bisnis yang sangat luar biasa, maka Kita harus bisa membuat iklan yang mengejutkan sehingga bisa menarik perhatian bagi siapa saja yang membacanya walaupun hanya untuk beberapa detik. Agar bisa menarik perhatian, maka Kita harus pintar menggunakan kata-kata yang biasanya tertuang dalam adcopy.

Misalnya, gunakan kata-kata best seller, terpercaya, dijamin 100%, garansi, diskon dan lain sebagainya yang sekiranya bisa membuat orang yang membaca menjadi terpengaruh ingin melanjutkan namun jangan lupa barang juga harus kualitas tidak asal abal-abal karena ini menentukan bisnis anda ke depan. Kemudian usahakan Kita mencetak kata-kata tersebut menggunakan huruf besar agar nampak spesial dan lebih fokus. Buatlah kalimat yang meyakinkan pembaca Kita, missal “Obat penggemuk badan dijamin 100% alami tanpa efek samping”.

2. Cara kedua adalah interest (menimbulkan minat)
Cara membuat iklan ini tidaklah sulit, yaitu dengan menunjukkan manfaat apa saja yang diperoleh jika menggunakan produk tersebut. Bukan itu saja, untuk meyakinkan pembaca Kita harus menunjukkan bahan-bahan apa saja yang digunakan pada produk tersebut apa keahlian apa saja yang dimiliki oleh jasa tersebut.

Bisa juga menunjukkan testimony atas produk yang telah digunakan oleh konsumen sehingga para pembaca lebih percaya bahwa produk atau jasa yang mereka gunakan benar-benar berkualitas dan terpercaya.

3. Cara membuat iklan ketiga adalah desire (mampu menimbulkan keinginan memiliki)
Setelah Kita berusaha untuk membuat pembaca tertarik, maka tugas Kita selanjutnya adalah membuat pembaca memiliki keinginan untuk memiliki. Cara membuat iklan ini bisa dilakukan dengan membuat membuat pembaca ikut merasakan manfaat dari produk atau jasa dari bisnis Kita melalui kata atau kalimat yang Kita buat. Sebaiknya dalam hal ini kamu harus menekankan ke manfaat kalimat.

4. Cara ke empat membuat iklan yang baik keempat adalah action
Maksud action di sini yaitu membuat pembaca mau melakukan tindakan untuk membeli atau menggunakan jasa Kita. Sampai pada tahap pembaca teratik dan ingin mencoba produk Kita maka tugas Kita selanjutnya adalah memberi cara bagaimana mereka bisa membeli atau memesan produk tersebut.

Caranya adalah dengan menambahkan alamat, nomer telepon atau lainnya yang bisa digunakan untuk memesan produk. Kita juga bisa menambahkan beberapa kata yang bisa membuat pembaca semakin yakin untuk membelinya. Misal, “Jangan sampai kehabisan, pesan segera dan dapatkan potongan harga hingga 10%”, atau membuat kalimat lain yang lebih menarik dan meyakinkan.

5. Cara kelima adalah dengan membuatnya berbeda dari iklan kebanyakan
Bayangkan betapa mahalnya ide kreatif sebuah iklan, namun hasil yang didapatkannya sangat memuaskan dan melonjakkan penjualan hingga 70%, memang bukan hal mudah menemukan ide baru, namun dengan menemukan ide inspiratif baru akan menjadikan iklan Kita terkenang selalu oleh banyak orang.

Itulah 5 Cara Mudah Membuat Iklan Menarik dan Bekualitas yang bisa Kita lakukan dalam membuat iklan yang mudah menarik para konsumen. Dengan iklan yang baik maka produk atau jasa yang Kita tawarkan akan semakin laku dipasaran. Bisnispun akan semakin maju, berkembang dan Kita akan memiliki banyak pelanggan.

sumber

http://iklanjawapos.com/5-cara-membuat-iklan-yang-baik-menarik-dan-tepat-sasaran

0 Response to "5 Cara Mudah Membuat Iklan Menarik dan Bekualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel