-->

3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV

3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV
  
Meski Untuk di Indonesia media utama masih dikuasai oleh televisi, namun dunia Internet mulai merayap dan menjalar menguasai hal ini terbukti banyaknya pengahsilan iklan yang di dapat dari beberapa jasa Ad (Perikalan) sepertia Google Adword, Facebook Ads dan lain sebagainya. Di Jaman Now siapa yang tidak tau google dan facebook dengan sejuta kemudahan dari target audien jadi untuk usaha personal / CV bisa menggunakan lebih mudah beriklan di Internet harga terjangkau.

Kembali ke topik, Jika Beriklan di TV masih terbukti dengan dampak yang ditimbulkannya lebih besar dibandingkan dengan media iklan lainnya sebaiknya anda menggunakan jasa Ad Televesion.

Berikut 3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV antara lain.

a) Efisiensi Biaya
Banyak pengiklan memandang televisi sebagai media yang paling efektif untuk menyampaikan pesan-pesan komersialnya.  Salah satu keunggulannya adalah kemampuan menjangkau khalayak sasaran yang sangat luas yang tidak terjangkau oleh media lainnya. Jangkauan masal ini menimbulkan efisiensi biaya untuk menjangkau setiap kepala.

b) Dampak yang kuat
Kemampuannya menimbulkan dampak yang kuat terhadap konsumen, dengan tekanan pada sekaligus dua indera : penglihatan dan pendengaran. Televisi juga mampu menciptakan kelenturan bagi pekerjaan-pekerjaan kreatif dengan mengkombinasikan gerakan, kecantikan, suara, warna, drama, dan humor.

c) Pengaruh yang kuat
Kebanyakan masyarakat meluangkan waktunya dimuka televisi sebagai sumber berita, hiburan dan sarana pendidikan. Kebanyakan calon pembeli lebih percaya pada perusahaan yang mengiklankan produknya di televisi daripada yang tidak sama sekali. Ini adalah cerminan bonafiditas pengiklan.

Dalam dunia periklanan, sering kita lihat bahwa iklan akan muncul dalam kurun waktu atau periode yang berulang-ulang, dalam hal ini iklan dapat kita jumpai di beberapa program televisi diantaranya program sinetron atau program reality show yang selalu mengundang banyak penonton.

Jika pada sinetron khususnya untuk para penggemarnya, mereka tidak akan melewatkan sedikitpun acara yang akan berlangsung, memilih untuk menunggu hingga iklan itu selesai dan melanjutkan untuk menonton sinetron tersebut, bisa dibayangkan dalam program sinetron iklan yang muncul sebanding dengan durasi sinetron itu sendiri.

Dalam durasi sinetron yang berlangsung selama 2 jam, rentan waktu untuk commercial break saling berdekatan, 10 menit untuk sinetron dan 10 menit untuk iklan, hal ini berlangsung terus menerus, bahkan durasi sinetron mungkin bisa lebih sedikit dibandingkan dengan durasi iklan yang muncul. Bisa kita bayangkan pendapatan stasiun televisi tersebut untuk penayangan program sinetron dimana pendapatan di dapat dari jumlah iklan yang muncul. Jadi tidak mengherankan jika pendapatan stasiun televisi dalam kurun waktu 1 hari saja mendapatkan omset miliaran rupiah dari iklan.


Hasil survei The Nielsen Indonesia, Advertising Information Services Nielsen Belanja iklan di Indonesia pada kuartal I/2011 meningkat tumbuh 20% menjadi Rp 15,6 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 13,0 triliun. Dan kotak ajaib bergambar dan bersuara yang kita kenal dengan Televisi ini mendominasi pangsa iklan dengan meraup 62% dari total belanja iklan, atau sekitar Rp 9,672 triliun.

Nah, itulah 3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV

0 Response to "3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel